franchise minuman

Franchise Minuman Kopi Kekinian

Franchise Minuman Kopi Tahukah anda jenis minuman kopi saat ini sangat digandrungi oleh banyak kalangan ? Dari anak muda hingga orang dewasa banyak yang menjadi penikmat kopi, bahkan menjadi bagian dari pelaku usaha yang membuka bisnis franchise  kopi.

Melihat begitu banyak peluang usaha kopi yang diminati masyarakat, maka franchise minuman kopi pun menjadi salah satu konsep berbisnis yang paling praktis dan layak dicoba. Jika dahulu kedai kopi terbilang hanya hitungan jari saja, kini muncul beberapa franchise minuman kopi dengan harga terjangkau

Sebut saja Kopi Warkop Naik Kelas, Kopi Janji Jiwa, Fore Coffee, Kopi Cuan, Kopi Soe dan beberapa brand franchise kopi lainnya yang kini semakin populer dan sudah banyak bertebaran di wilayah Indonesia.

Bisnis franchise memang tengah naik daun di tahun 2020. Apalagi franchise yang bergerak dalam bidang minuman ini mulai ramai diincar oleh para pengusaha yang ingin mencicipi manisnya berbisnis minuman kopi. Nah, jika anda juga tertarik untuk menjadi mitra usaha francihse kopi, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa tips mengembangkan bisnis franchise kopi berikut ini.

Tips Mengembangkan Bisnis Franchise Kopi

Pertama, susun konsep bisnis anda dengan matang agar para investor tertarik dengan bisnis franchise minuman kopi yang anda jalani. Buatlah konsep unik yang anti mainstream agar terlihat lebih menarik penikmat kopi.

Kedua, perhitungkan modal untuk membuka franchise kopi. Anda wajib memperhitungkan besarnya modal yang dibutuhkan serta benefit yang didapatkan oleh investor.

Berikutnya, anda juga wajib membangun SOP yang berkualitas. Bisnis franchise kopi harus memiliki satu SOP yang sama, yakni menentukan standar pelayanan dan standar produk untuk setiap gerai. SOP ini juga berkaitan dengan pemilihan bahan baku kopi, cara penyimpanan, penyajian serta pelayanan terhadap konsumen.

Setelah itu barulah anda harus mendaftarkan brand bisnis kopi anda ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) agar franchise yang anda rintis aman terkendali dari gangguan pihak lain. Usahakan buat nama brand seunik mungkin sehingga mudah diingat oleh banyak konsumen.

Nah, tips terakhir yang harus anda perhatikan ialah membangun manajemen profesional agar bisnis yang anda jalani bisa sukses karena diolah dengan manajemen yang baik. Anda harus memastikan bahwa franchise minuman kopi anda dikelola oleh SDM yang profesional dan ahli di bidangnya.

Demikianlah artikel tentang franchise minuman kopi kekinian yang mungkin bisa memberi isnpirasi bagi anda. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *